23.25
0


Lagi-lagi keadaan hutan indonesia menjadi perbincangan yang tidak pernah membosankan bagi para pecinta alam dan masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari hasil hutan. Mengingat sangat pentingnya keberadaan hutan bagi kehidupan manusia. Maka sudah selayaknya kita menjaga kelestarian hutan Indonesia. Salah satu upaya untuk mempertahankan hutan Indonesia dengan melakukan penebangan secara konservatif.

Melakuakan Penebangan hutan secara Konservatif.
    Penebangan secara konservatif adalah penebangan dengan cara menebang pohon yang sudah tidak berproduktif lagi. Jangan sampai pohon yang masih muda dan produktif di tebang. Hal ini merupakan salah satu upaya menjaga pelestarian hutan agar pohon yang masih muda dan produktif masih bisa dilestarikan dan dibudidayakan.

Para penebang pohon harus memilih pohon yang sudah benar-benar tidak produktif lagi agar tidak mengganggu ekosistem dan pertumbuhan pohon yang masih bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu, pemerintah harus bertindak tegas terhadap hal ini. Khususnya aparat penjaga hutan yang harus menegakkan hukum sebagaimana mestinya pada setiap orang yang merusak pohon produktif.


 

0 komentar:

Posting Komentar

SoundCloud